Kamis, 09 Juni 2011

Kecamatan Bonatua Lunasi Adakan Pembekalan Bagi Sekretaris Desa

“Dalam rangka meningkatkan kualitas aparatur pemerintah khususnya pemerintah desa, Kantor Kecamatan Bonatua Lunasi saat ini secara terprogram melakukan pembekalan bagi para Sekretaris Desa se-Kecamatan Bonatua Lunasi. Hal ini dilakukan untuk memberikan wawasan kepada para Sekretaris Desa dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya di masing-masing desanya”, demikian disampaikan Sekcam Bonatua Lunasi, Hendra Butarbutar, diruang kerjanya, rabu (9/6).
Pembekalan ini, lanjut Hendra Butarbutar, dilaksanakan seminggu sekali yang materinya secara terprogram mengenai pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Sekretaris Desa dan berbagai permasalahan yang timbul sebagai penghambat pelaksanaan tugas Sekretaris Desa juga kami diskusikan disini.
“Hasil yang nantinya diharapkan dari pembekalan ini adalah Pemerintah Desa di Kecamatan Bonatua Lunasi dapat menyelenggarakan pemerintahan dengan baik”, ujar Hendra Butarbutar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SYARAT PENERBITAN IZIN GANGGUAN
1. Surat Permohonan ybs.
2. Fc KTP.
3. Surat Tanda Lunas PBB Tempat Usaha.
4. Pengumuman Camat.
5. Surat Berita Acara dari Camat.
6. Surat Rekomendasi dari Camat.
7. Fc Akte Notaris.
SYARAT PERPANJANGAN IZIN GANGGUAN
1. Fc IG yg lama & menunjukkan aslinya.
Pengurusan penerbitan & perpanjangan IG tsb ditujukan kpd Bupati Toba Samosir cq. Bagian Perekonomian Setdakab Toba Samosir.
SYARAT PENGURUSAN KTP
1. Pengantar Kepala Desa.
2. Fc Kartu Keluarga.
3. Fc Ijazah.
4. Formulir F1-01 & Formulir F1-07.
5. Pas Photo uk. 4x6 warna 2 lbr.
(lahir : tahun genap latar biru, tahun ganjil latar merah)
SYARAT PENGURUSAN KARTU KELUARGA
1. Pengantar Kepala Desa.
2. Surat Keterangan Menikah (asli).
3. Fc Ijazah/Fc Surat Tardidi/Fc Raport anggota keluarga.
4. Formulir F1-01 & Formulir F1-06.
SYARAT PENGURUSAN SURAT PINDAH
1. Pengantar Kepala Desa.
2. Kartu Keluarga (asli).
3. KTP (asli).
4. Formulir F1-01 & Formulir F1-08.
5. Pas Photo uk. 3x4 warna 2 lbr.
SYARAT PENGURUSAN AKTE KAWIN
1. Pengantar Kepala Desa.
2. Formulir Akte Kawin.
3. Pas Photo gandeng uk 4x6 warna 4 lbr.
4. Fc Kartu Keluarga.
5. Formulir F1-01.
6. Kalau tdk penduduk Kab. Toba Samosir melampirkan fc KK orang tua pengantin.
SYARAT PENGURUSAN AKTE LAHIR
1. Pengantar Kepala Desa.
2. Surat Keterangan Menikah (asli).
3. Fc Ijazah/Fc Surat Tardidi/Fc Raport anggota keluarga.
4. Fc Kartu Keluarga.
5. Formulir F1-01, Formulir F2-01 & Formulir F2-02.
Pengurusan Akte Lahir tahun 2012 anak yg usianya di bawah 1 th pengurusannya ke Discapilduk Kab. Toba Samosir sedangkan anak yg usianya lebih 1 th pengurusannya melalui PN Balige.